Apa itu Pemasaran Influencer: Bagaimana Mengembangkan Strategi Anda?

Pemasaran influencer adalah sejenis pemasaran media sosial pada tingkat dasar yang memanfaatkan dukungan dan penyebutan produk dari individu-influencer yang memiliki jaringan sosial khusus dan terlihat dalam ceruk mereka sebagai ahli.

Pemasaran influencer bekerja karena tingkat kepercayaan yang tinggi yang telah dibangun oleh influencer sosial di penggemar mereka, dan dukungan mereka bertindak sebagai bentuk bukti sosial bagi calon pembeli perusahaan Anda.

Di Instagram, menonjol di tahun 2014 lebih baik dari hari ini. Jika Anda cukup beruntung untuk ditampilkan di halaman unggulan Instagram atau penampilan Anda hanya cukup khas, maka peluang Anda untuk menjadi influencer sangat besar. Beberapa juga mengubah pemasaran influencer media sosial menjadi karier penuh waktu setelah banyak kolaborasi merek.

Jaringan influencer mengambil penargetan dan persiapan yang disengaja sebagai taktik pemasaran apa pun. Dengan memberikan barang gratis kepada siapa saja yang meminta atau kepada teman dan kenalan baru Anda, Anda tidak akan mencapai kesuksesan strategis. Oleh karena itu, mencari saran dari agen pemasaran influencer berpengalaman di Sri Lanka akan sangat membantu dalam kasus ini.

Penelitian adalah langkah pertama, sama seperti teknik apa pun. Pilih forum tempat Anda ingin berkonsentrasi terlebih dahulu. Nanti, Anda masih dapat menyebar ke saluran lain, jadi tetaplah menggunakan saluran tersebut jika Anda baru memulai. Idealnya, merek harus ada atau berencana untuk membangun jaringan ini.

Anggaran Anda harus dibuat. Pastikan juga untuk mempertimbangkan perencanaan, implementasi, dan analisis program influencer tepat waktu. Ini bukan gaya pendekatan set-it-and-go untuk menjalankan rencana pemasaran yang baik untuk influencer. Ini akan membutuhkan tindak lanjut dan pelacakan yang cermat.

Meningkatkan pengenalan merek dan meningkatkan penjualan adalah dua faktor paling umum untuk menggunakan pemasaran influencer di Sri Lanka. Namun, alih-alih menetapkan target besar ini sebagai dua tujuan Anda, akan lebih produktif untuk memulai rencana Anda dengan berkonsentrasi pada kriteria merek Anda.

Anda dapat menemukan diri Anda merancang jenis strategi pemasaran influencer tambahan sampai Anda menyelesaikannya. Sukses berbeda antar merek, meskipun yang pertama mengecewakan, jangan menyerah. Anda mungkin menemukan bahwa sangat membantu bagi semua orang untuk mengintegrasikan influencer ke dalam rencana pemasaran Anda.